Minggu, 13 Januari 2013

Bisul

Cara mengobati bisul dengan cepat dan alami

Cara mengobati bisul dengan cepat dan alami - dapat anda baca secara lengkap langkah-langkah serta tips trik mengobati bisul dengan cepat bisul yang sudah pecah) di bagian bokong, mata, hidung dan pada bayi di bawah ini :

Beberapa faktor yang dapat menyebabkan penyakit bisul :


  • 1. Bakteri gram positif seperti Staphylococcus atau Streptococcus. Bakteri ini berbentuk bulat dan bergerombol seperti sekumpulan anggur.
  • 2. Alergi atau makan makanan terutama yang mengandung protein tinggi : telur, susu , ayam negeri dll.
  • 3. Menurunnya daya tahan tubuh dan pada saat itu kebersihan kulit kurang terjaga seperti: tidak mandi , mandi dengan air dan handuk kurang bersih. memakai pakaian kotor atau menggaruk kulit dengan kuku kotor.

Cara mengobati bisul secara alami dapat anda baca di bawah ini :


Menggunakan Obat Traditional :
  1. ( Dewasa  no 1-3 ), rendaman gamping dan Gula aren perbandingan 1:1 ditambah air secukupnya dioleskan ke bisul, Beberapa kali aku coba resep ini bisul tidak jadi muncul.
  2. Bawang putih + Kentang diparut dan ditempelkan ke Bisul
  3. Daun Pohon Ungu yg biasa dipakai untuk wasir. Daun ditumbuk dan ditempelkan pada bisul atau daun diolesi minyak kelapa dibakar dan ditempelkan di bisul
  4. ( Anak - anak no 4 - 5 ), Daun ungu atau Daun Bawang putih ditumbuk halus dan ditempelkan ke Bisul.
Menggunakan Antibiotik : Lyncomycin 500 mg 3 × 1 selama 4 hari. Harga bervariasi 1000 ( generik ) atau 11 rb ( paten ) perkapsul . Aku pakai yang generik antibiotik ini efektif banget untuk menghilangkan Bisul dan jerawat, Menggunakan Salep : Gentamycin ( 3-5rb ) atau Garamycin ( 25-35rb ) salep dioleskan untuk stadium 1-2, Salep Ichtiyol sebaiknya tidak dipakai pada stadium 1 karena penggunaan antibiotik lyncomycin dan salep Gentamyscyn / Garamycin sudah cukup efektif dan meredakan bengkak kecil bisul,...

  1. Jika sudah besar sebaiknya tidak digunakan obat tradisional tapi obat Antibiotik dan salep.
  2. Atibiotik sama dengan stadium 1 dan 2 tapi jika belum sembuh juga bisa digunakan Ceradolan dengan zat aktif Sefotiam diHCl. Tapi sayang obat ini agak mahal, Obat ini berbentuk tablet 200mg x 20 biji harga + 250rb cukup efektif untuk Bisul yang kurang efektif jika diobati dengan antibiotik Lyncomycin, Gentamycin dan Amoxycylin.
  3. Karena benjolan sudah besar ( isinya mata lemak dan nanah ) sebaiknya dikeluarkan agar cepat matang diberi salep Ichtiyol.
Keluarkan mata bisul yang sudah matang, Jika tidak bisa sendiri sebaiknya dilakukan oleh dokter yang lebih ahli, karena Bisul besar Stadium 3 baru bisa sembuh jika mata bisul bisa dikeluarkan. Mata bisul bisa dikelurkan jika bisul membesar & untuk mempercepat pembesaran bisa diolesi ichtiyol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar